Kumpulan Lengkap Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar

 Kumpulan Lengkap Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar


Setiap bekerja di sebuah perusahaan, pasti kita mengalami sementara di mana mengidamkan resign bahkan contoh surat pengunduran diri sering di depan mata?


Keputusan selanjutnya bisa berjalan entah dikarenakan alasan kesehatan atau beroleh tawaran pekerjaan lain yang lebih baik.



Sebagai pekerja yang memiliki etika dan sopan santun baik, telah sepantasnya kita mengajukan sebuah surat sebelum mengambil keputusan untuk berhenti bekerja.


Hal ini berfaedah sebagai bukti nyata keseriusan kita untuk berhenti bekerja terhadap sementara yang telah ditentukan dan juga memberikan sementara kepada pihak perusahaan agar bisa melacak calon pekerja lain yang bakal mendiami posisi kamu contoh surat pengunduran diri .


Langkah selanjutnya bisa anda jalankan dengan cara membawa dampak surat pengunduran diri atau surat resign.


Buat anda yang belum pernah membuat, tidak mesti khawatir!


Sebab anda telah membawa dampak sebagian contoh surat pengunduran diri atau resign yang baik dan benar selanjutnya ini.Kepada Yth. Pimpinan


PT ...............


di Bekasi


Yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama: Rahmat


Alamat: JL. Kebangsaan Raya No 1, Jakarta Utara


Jabatan: Operational Staff


Nomor ID: 123456789


Melalui surat pernyataan ini, aku bermaksud untuk mengajukan permohonan pengunduran diri aku dari jabatan ...... di perusahaan .... Terhitung menjadi tanggal ....... (tanggal/bulan/tahun).


Sebelumnya, aku dengan rasa syukur yang sebesar-besarnya berterima kasih kepada Bapak/Ibu dikarenakan telah memberikan aku kesempatan untuk bisa bekerja, belajar, dan berkembang di perusahaan Bapak/Ibu.


Selain itu, aku juga mengidamkan mengucapkan rasa menerima kasih terhadap rekan-rekan kerja aku di sini yang telah berjuang dengan dalam mencapai obyek perusahaan.


Saya juga ucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dikarenakan aku tidak lagi jadi anggota dari perusahaan Bapak/Ibu.


Saya pun memohon maaf untuk segala kesalahan aku yang kemungkinan sempat meninggalkan kesan tidak baik di hati Bapak/Ibu.


Semoga, perusahaan Bapak/Ibu bisa konsisten berkembang. Demikian surat pengunduran diri aku ini yang dibikin dengan kesadaran dan tanpa tekanan dari pihak manapun.


Hormat saya,


Tanda tangan (nama lengkap)


Contoh 2

Banten, 30 September 2021


Kepada Yth,


HRD PT. Agung Sejahtera


di Pamulang, Tangerang Selatan


Dengan Hormat, 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Terbaik Melihat Bunga Sakura di Jepang, Banyak yang Gratis!

Meningkatkan Efektivitas Presentasi Bisnis dengan Video Animasi

Bagaimana Membuat Video YouTube yang Menarik?